Monday, October 24, 2016

Tanda & Gejala Kanker Payudara

Kanker ditemukan dalam sel-sel payudara adalah kanker payudara. Sebuah massa dari jaringan payudara yang tumbuh dengan cara yang tidak normal dan tidak terkendali adalah tumor kanker. Sebuah tumor kanker dapat menyerang jaringan sekitarnya atau meluruhkan sel ke dalam aliran darah atau sistem getah bening. Setelah kanker paru-paru, kanker payudara adalah jenis yang paling umum kedua dunia kanker ditemukan luas dan kelima penyebab paling umum kematian kanker. Ini adalah penyebab paling umum dari kanker di kalangan perempuan di kejadian serta kematian. Hal ini menyebabkan 502.000 kematian di seluruh dunia pada tahun 2005. Jumlah kasus kanker meningkat dari tahun 1970 yang harus disalahkan pada gaya modern dari dunia hari ini. Kanker payudara adalah penyakit yang paling ditakuti oleh wanita dari serangan jantung fatal jauh lebih umum di kalangan wanita. Tingkat kematian untuk kanker ini menurun selama beberapa tahun terakhir.

Kanker jenis ini juga terjadi pada laki-laki sebagai payudara pada laki-laki dan perempuan terdiri dari jenis yang sama dari jaringan. Tapi itu adalah 100 kali lebih rendah daripada wanita dan memiliki tingkat ketahanan hidup yang sama seperti wanita. Tumor di payudara sangat sulit untuk merasakan dan memiliki dan bentuknya tidak beraturan dan tidak lancar. Selama pemeriksaan payudara sendiri tumor kanker mungkin tidak bergerak tapi jaringan di sekitar tumor bisa bergerak.


Kanker dimulai sebagai sel tunggal atau lebih yang kehilangan kontrol diferensiasi dan peningkatan namun tetap dibatasi dengan di membran basal duktus. membagi ini dan mereka menyerang membran basal duktus dan akhirnya menyebar ke organ jauh juga.

Empat klasifikasi atau kelompok yang berbeda berdasarkan alasan yang berbeda dan memiliki tujuan yang berbeda menggambarkan kanker payudara:
(A) Patologi - Setiap tumor berdasarkan penampilan histologis dan untuk alasan lainnya dikategorikan oleh ahli patologi. Kategori adalah karsinoma duktal invasif, kanker ganas di saluran payudara, lobular carcinoma invasif dan kanker ganas di lobulus payudara.
(B) patologi menentukan derajat keganasan tumor di bawah mikroskop. Sebuah tumor kelas rendah menyerupai jaringan normal. Sebuah tumor kelas tinggi tidak terlihat seperti jaringan normal dan terdiri dari sel-sel tidak teratur. kelas menengah di antara kelas tinggi dan rendah.
(C) Semua kanker payudara harus diuji untuk ekspresi atau efek terdeteksi reseptor estrogen (ER), reseptor progesteron (PR) dan HER2 protein / neu dan dilakukan oleh imunohistokimia dan akan ditampilkan di laporan patologis. Untuk memprediksi prognosis, profil ekspresi membantu onkologi untuk memilih perawatan yang tepat.
(D) Tahap tumor-Klasifikasi TNM adalah skema pementasan yang diterima saat ini dan itu adalah sebagai berikut:

Tumor- Tergantung pada ada atau tidaknya kanker invasif, dimensi kanker invasif dan ada tidaknya invasi luar payudara ada lima nilai-nilai klasifikasi tumor (Tis, T1, T2, T3 dan T4).

Bening nodus Tergantung pada jumlah, ukuran dan lokasi payudara deposito sel kanker di kelenjar getah bening ada empat kelenjar getah bening nilai klasifikasi (N0, N1, N2 dan N3).

Metastasis- Tergantung pada ada atau tidak adanya sel-sel kanker payudara di lokasi lain selain payudara dan kelenjar getah bening ada dua nilai klasifikasi metastatik (M0 atau M1).

kanker payudara tidak selalu diklasifikasikan oleh penampilan histologis nya. tumor payudara adalah massa padat sel tampak lebih putih dari jaringan sekitarnya. tumor jinak berbentuk bulat atau oval tapi tumor mungkin sebagian bulat dengan bentuk sesuai dengan lingkar. Jika massa memiliki multi bintang runcing berbentuk garis, itu dikenal sebagai berspekulasi.

Jika ada massa padat muncul sebagai tumor di mammogram, ultrasound harus diambil untuk itu massa payudara. Jika massa menunjukkan garis besar tidak teratur atau memiliki tepi fuzzy dan menekan jaringan di sekitarnya, orang perlu biopsi dari massa. Cara yang paling akurat untuk mendiagnosa sifat sebenarnya adalah analisis sampel jaringan.

Penyebab pasti dari kanker ini belum diketahui. Sehat BRCA 1 dan 2 gen bertindak sebagai penekan tumor payudara dan tumor ovarium. gen BRCA bermutasi akibat radiasi atau bahan kimia dapat menimbulkan kanker. Risiko tumor meningkat dengan meningkatnya usia. Sekitar 17% dari wanita didiagnosis dengan kanker payudara berada di usia 40-an dan 78% lebih tua dari 50.

istilah umum untuk kanker ini
(1) Karsinoma adalah istilah untuk menggambarkan kanker yang dimulai di sel-sel epitel organ. Sebagian besar kanker payudara adalah karsinoma.
(2) Adenokarsinoma yang dimulai di jaringan kelenjar. jaringan kelenjar di payudara adalah saluran dan lobulus dan karena ini dikenal sebagai adenokarsinoma.
(3) Tahap awal kanker, ketika terbatas pada lapisan sel di mana ia mulai digambarkan oleh Carcinoma istilah di Situ. Sel-sel kanker tetap terbatas pada saluran dan lobulus yang in situ terutama pada kanker payudara. jenis ini tidak menyerang ke jaringan yang lebih dalam pada payudara atau menyebar ke organ tubuh lainnya dan disebut sebagai kanker payudara non-invasif.
(4) Salah satu yang telah menyebar di luar lapisan sel di mana ia mulai adalah kanker invasif atau infiltratif. Sebagian besar kanker payudara invasif. kanker payudara adalah baik invasif duktal karsinoma atau lobular carcinoma invasif.
(5) Kanker yang dimulai dari jaringan penghubung seperti jaringan lemak atau pembuluh darah yang sarkoma. Pada payudara sarkoma jarang.

Berbagai jenis kanker payudara adalah karsinoma duktal in situ, karsinoma lobular in situ, karsinoma duktal invasif dan lobular carcinoma invasif. jenis kurang umum kanker payudara adalah kanker inflamasi payudara, tumor campuran, kanker meduler, karsinoma metaplastic, karsinoma mucinous, penyakit Paget dari puting susu, karsinoma tubular, karsinoma papiler, karsinoma kistik adenoid, tumor filodes dan angiosarcoma.

Tanda dan gejala

Tanda utama kanker ini adalah benjolan yang terasa berbeda yang jaringan sekitarnya. Benjolan di payudara dari 80% kasus ditemukan oleh perempuan sendiri. Benjolan yang ditemukan pada kelenjar getah bening yang terletak di ketiak atau tulang selangka juga dapat menunjukkan kanker payudara. Indikasi lainnya adalah perubahan ukuran atau bentuk payudara, dimpling kulit, puting inversi atau puting spontan. Untuk menentukan kanker payudara, nyeri merupakan alat diandalkan tetapi dapat disebabkan oleh masalah payudara terkait lainnya seperti mastodynia. Sebagian besar gejala menimbulkan kanker payudara. Beberapa penyebab umum dari gejala gangguan payudara yang mastitis dan adenoma fibro. Apa saja gejala harus dianggap serius karena ada kemungkinan memiliki kanker di payudara pada usia berapa pun.

Pencegahan

Asupan tanaman estrogen pada awal masa remaja seperti kedelai dapat melindungi kanker payudara di kemudian hari. Namun asupan estrogen tanaman di kemudian hari tidak mungkin untuk mempengaruhi baik secara positif maupun negatif. Hindari paparan merokok atau perokok pasif. merokok pasif juga menyebabkan kanker payudara. Penghapusan ovarium dalam individu yang berisiko tinggi setelah melahirkan anak dapat mengurangi risiko kanker di payudara sebesar 60% dan juga dalam mengurangi risiko mengembangkan kanker ovarium.

Pengujian

Metode yang paling umum untuk tes kanker payudara adalah diri dan ujian klinis, x-ray mamografi dan payudara magnetic resonance imaging (MRI).

Diagnosa

Dengan memeriksa jaringan payudara pembedahan menghapus, kanker payudara dapat didiagnosis. Jaringan payudara dapat diambil dengan aspirasi jarum halus, aspirasi puting, dan lavage duktal, biopsi jarum inti dan eksisi bedah lokal. Diagnosis akurat kanker ini termasuk pencitraan radiografi bersama dengan langkah-langkah diagnostik. Untuk mendeteksi tes pencitraan metastasis kadang-kadang digunakan dan termasuk dada X-ray, bone scan, CAT scan, MRI dan PET scan. Evaluasi mikroskopis dari spesimen biopsi dapat memberikan diagnosis kanker.

Pengobatan

Pengobatan utama adalah operasi tumor dengan terapi hormonal, kemoterapi dan radioterapi. Pada individu dengan terapi hormonal berisiko tinggi telah digunakan untuk kemoprevensi. Makanan dan obat administrasi AS menyetujui raloxifene untuk mencegah kanker payudara invasif pada wanita pasca menopause.