Sunday, October 2, 2016

Jenis Olahraga Untuk Meninggikan Badan

Pada dasarnya siap orang pada saat ini banyak orang selalu mendambakan mempunyai tinggi tubuh yang ideal. Ya, mempunyai bubuh yang tinggi dianggap banyak kalangan akan semakin menambah kepercayaan diri mereka, dan hal ini pun berlaku baik pada kalangan kaum wanita maupun kalangan kaum pria. Meskipun pada dasarnya, pertumbuhan tinggi tubuh mengalami pertumbuhan yang sangat pesat pada saat usia remaja, namun pada orang dewasa banyak juga yang tetap menginginkan ada penambahan tinggi badan mereka.

Oleh sebab itu tinggi tubuh merupakan suatu elemen yang penting bagi sebagian besar orang. Selain menambah penampilan tinggi tubuh terkadang juga dijadikan sebagai salah satu syarat dan kualifikasi bagi seseorang yang akan melamar suatu pekerjaan. Oleh karenanya, apabila kita tidak mempunyai tinggi tubuh yang ideal dan tidak memenuhi syarat akan pekerjaan, maka sudah pasti tentu kita tidak akan bisa mendapatkan pekerjaan tersebut meskipun kita bisa lolos pada tes yang  lain. Dengan begitu pentingnya akan tinggi tubuh yang ideal, maka ada banyak orang bertanya, bagaimanakah cara cepat meninggikan badan?


Pentingnya Olah Raga Dalam Membentuk Tinggi Badan yang Ideal
Tentu pertanyakan tentang cara cepat meninggikan badan adalah pertanyaan pertama  yang ada di benak seseorang ketika mereka akan mendaftar suatu pekerjaan akan tetapi mereka tidak memenuhi persyaratan tentang tinggi badan tersebut. ya, pada saat ini banyak cara tentang cara cepat meninggikan badan. Salah satunya ialah dengan berolah raga. Pada dasarnya dengan berolah raga akan terjadi suatu gerak otot dan dan tulang dan anggota badan yang lainnya, yang pada akhirnya akan menjadikan tulang, otot, dan bagian tubuh lain tersebut akan mengalami pertumbuhan dan pembesaran masa jenis.

Oleh karenanya orang  yang suka berolah raga akan memiliki bentuk dan tinggi badan yang lebih ideal.  Dengan kata lain olah raga merupakan salah satu cara meninggikan badan yang efektif dan telah terbukti secara medis. Namun demikian ternyata ada beberapa jenis olah raga  yang ternyata mampu dijadikan sebagai cara cepat meninggikan badanyang cukup manjur dan terbukti sangat efektif.

1. Olah Raga Bola Basket
Nah, salah satu olah raga yang dapat dijadikan sebagai cara cepat meninggikan badan yang cukup manjur dan terbukti sangat efektif ialah olah raga bola basket. Ya, olah raga bola basket merupakan salah satu olah raga permainan yang sangat menarik bagi sebagian orang . selain menyenangkan oleh raga bola basket ini juga sangat identik dengan badan yang tinggi. Badan yang  tinggi dalam permainan bola basket sebenarnya bukan hanya sebagai persyaratan atau nilai plus saja, melainkan dengan olah raga bola basket ini ternyata mampu membuat orang  akan semakin bertambah tinggi badannya.

Lalu mengapa demikian? Ya, dalam permainan bola basket ini setiap pemain akan dilatih dan sering menggunakan kemampuan tangan dan kecepatan kakinya. Selain itu gerakan melompat untuk lay out atau dengan slam dunk serta gerakan meloncat lain yang ada dalam bola basket ternyata akan sangat ampuh dan terbukti dapat meninggikan badan secara ideal dan kuat. Oleh karena itu tidak heran apabila banyak olahragawan bola basket mempunyai tinggi badan yang  jauh melebihi dari para atlet lain.

2. Olah Raga Skiping atau Lompat Tali
Selanjutnya, jenis olah raga yang dapat dijadikan sebagai cara cepat meninggikan badan yang cukup manjur dan terbukti sangat efektif berikutnya ialah skiping atau lompat tali. Sebenarnya, oleh raga skiping ini terlihat akan sangat mudah, namun tidak banyak orang yang menyukai, mungkin karena kurang seru. Namun demikian oleh raga ini merupakan olah raga yang sangat terbukti manjur alam menambah tinggi badan seseorang.  Hal tersebut dikarenakan bahwa olah raga ini memperlihatkan dan membutuhkan gerakan melompat yang dilakukan secara terus menerus agar talai tidak tersangkut dengan kaki.

Dengan semakin banyaknya gerakan melompat tersebut ternyata akan membuat otot tulang dan otot kaki akan semakin tertarik dan semakin mengembang dan semakin kuat. Oleh karenanya dengan demikian akan terjadi tetumbuhan tulang dan otot kaki akan semakin cepat.  Oleh karenanya dengan olah raga skiping atau lebih dikenal sebagai lompat tali ini secara rutin, dalam beberapa bulan saja akan menghasilkan tinggi badan yang lebih cepat dan bisa dilihat hasilnya.

3. Olah Raga Renang
Selain dengan olah raga basket atau dengan skiping, olah raga lain yang dapat dijadikan sebagai cara cepat meninggikan badan yang cukup manjur dan terbukti sangat efektif selanjutnya ialah berenang. Ya, pada dasarnya berenang akan memerlukan gerakan yang ekstra dari seluruh badan, mulai dari tangan, perut, punggung, dan juga tentunya kaki.

Oleh karenanya olah raga berenang ini sangat terbukti  ampuh dalam meningkatkan tinggi badan yang ideal Anda. Meskipun ada beberapa jenis olah raga lain yang bisa Anda lakukan untuk menabah tinggi tubuh Anda,, namun sekiranya ketiga jenis olah raga inilah yang sangat dianjurkan oleh para dokter untuk menambah tinggi badan yang  ideal.